Kamis, 11 Februari 2016

Happy Time

Hai teman-teman ?? Kalian pernah nggak ke Kulon Progo... tentu saja sudah pernah, tapi kalian pernah nggak ke destinasi yang satu ini ? Namanya Waduk Mini Banjaroya. kalau belom kalia harus mengunjungi tempat ini.

Waduk mini Banjaroya adalah wisata alam yang berbentuk waduk kecil atau mini yang terletak di atas perbukitan menoreh. Waduk ini terletak di kabupaten kulonprogo. Kalian bisa mengambil arah sebelum candi borobudur ke arah puncak Suroloyo. Jalan menuju waduk ini sudah cukup baik.
Anda juga bisa mengambil arah dari Yogyakarta.

Sebenarnya di waduk mini ini kurang menarik pemandangannya, hanya saja kita bisa menikmati pemandangan dari atas bukit. Dan setelah anda memakirkan motor atau mobil, anda akan disambut oleh durian yang berbentuk besar. Memang durian ini yang menjadikan para wisatawan datang mengunjungi waduk ini. kali ini aku tidak bisa mempost fotonya Ini menjadikan kita semakin penasaran dengan tempat ini.

Waduk mini Banjaroya cocok untuk wisata keluarga. Sebaiknya anda membawa bekal makanan sendiri karena di sana harganya cukup mahal. Di dalam waduk ini banyak sekali ikannya. Kita juga bisa memberi makan ikan itu dengan membayar Rp 2000,00 saja. Murah bukan ? Kita juga hanya membayar parkir untuk sepeda motor sebesra Rp 2000,00  saja, tetapi kalau mobil saya belum tahu, karena saya kalau ke sana membonceng kakak perempuan saya. Kita bisa berwisata alam tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

Destinasi ini sangat strategis karena terdapat destinasi lainnya yang berdekatan dengan waduk ini, seperti Waduk mini Kleco, puncak Suroloyo, dan Sendang Sono. Di sana kita bisa duduk di gazebo yang disediakan dengan suguhan pemandangan bawah bukit. Tetapi ada satu gazebo yang sudah rusak, entah karena ulah pengunjung maupun angin yang menerpanya. Di jalan yang mengitari waduk samping waduk ini juga dicoret-coret. Semoga pengelola waduk ini memperhatikan kawasan ini agar banyak wistawan yang datang ke waduk ini. Dan bisa menambah perekonomian warga sekitar. Saya berpesan agar mengisi bahan bakar kendaraan sebelum datang k waduk ini karena di jalan menuju kawasan ini tidak ada yang menjual. Sampai jumpa di destinasi yang lain !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar