Kamis, 21 Januari 2016

Pidato Tentang Pola Hidup Sehat



Contoh Pidato :

Assalamu'alaikum wr.wb.
Yth. Bapak/ Ibu .... selaku ....
Yang saya hormati .....
Dan teman-teman yang saya sayangi.

Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah S.W.T. yang telah melimpahkan rahmat, taufik, dan hidayahnya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini tanpa suatu halangan apapun. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah menyempatkan waktu untuk mendengarkan pidato dari saya. Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan tentang menjaga pola hidup sehat.

Teman-teman, apakah pola hidup sehat itu ? Pola hidup sehat adalah suatu cara untuk menjaga kesehatan kita. Kadangkala kita sering melupakan kesehatan diri kita karena rasa malas dan aktivitas kita yang sangat padat. Akibatnya, kita menjadi sakit dan mengganggu aktivitas kita. banyak penyakit yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat antara lain diare, TBC, cacar, dll. Apabila kita sakit, maka kita harus mengeluarkan uang yang banyak untuk berobat ke dokter.

Lalu, bagaimana cara menjaga pola hidup sehat itu ? Pertama, rajin berolahraga, seperti lari pagi ataupun olahraga lainnya. Apabila berolahraga secara teratur badan kita menjadi sehat. Dengan berolahraga, banyak sekali manfaat bagi tubuhnya. Kedua, kita harus menjaga pola makan. Kita harus menghindari makanan-makanan yang mengandung pengawet maupun pewarna buatan. Makanan yang seperti itu sangat membahayakan bagi tubuh manusia.
Yang terakhir, yaitu lingkungan di sekitar kita. Apabila kita berada di lingkungan yang kumuh, kita akan tertular penyakit. Apalagi kita berkumpul dengan perokok. sangat membahayakan karena kita akan menjadi perokok pasif.

Pola hidup sehat sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Untuk itu, marilah kita terapkan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. Sekian pidato dari saya, kurang lebihnya mohon maaf. Mudah-mudahan bermanfaat  bagi kita semua. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar